Keamanan Agen BRILink! Kenali Asuransi Cash in Safe dan Cash in Transit

Taufik Budi
Keamanan Agen BRILink! Kenali Asuransi Cash in Safe dan Cash in Transit (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Keamanan bagi para agen BRILink sangat diperlukan, terutama dalam penyimpanan uang tunai di rumah. Sebab, sistem keamanan antara agen BRILink dengan bank relatif berbeda, sehingga membutuhkan proteksi lebih.

"Ketika masyarakat menjadi agen BRILink dan menyimpan uang tunai di rumah, kemungkinan keamanannya tidak sama dengan bank,” kata Petugas Penunjang Bisnis Keagenan (PPBK) BRI Cabang Pattimura, Trias Aditya Isnanto, Kamis (25/4/2024).

Untuk itu, agen-agen BRILink disarankan untuk mengikuti asuransi yang telah disediakan BRI. Asuransi tersebut biasanya dipakai oleh institusi perbankan atau lembaga keuangan sejenis. Adapun produk tersebut melindungi uang tunai atau alat tukar lain terhadap risiko tertentu.

“Oleh karena itu, kami selalu memberikan informasi kepada Agen Jawara dan Juragan, terutama yang memiliki nominal tunai besar, untuk ikut asuransi cash in safe cash in transit, yang bisa diakses melalui BRImo," lanjut Trias.

Asuransi ini memberikan perlindungan bagi agen BRILink saat menyimpan uang di brankas atau tas sebelum disetorkan ke bank. Asuransi perlidungan itu merupakan anak perusahaan dari BRI Insurance.

"Meskipun agen BRILink tetap menjaga uangnya, kami memberikan informasi dan perlindungan tambahan dengan asuransi Cash in Safe dan Cash in Transit," tambah Trias.

Editor : Enih Nurhaeni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network