Lonjakan Penumpang Selama Libur Sekolah di Bandara Jenderal Ahmad Yani

Taufik Budi
Lonjakan Penumpang Selama Libur Sekolah di Bandara Jenderal Ahmad Yani (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang mengalami lonjakan jumlah penumpang yang signifikan selama periode libur sekolah dari 23 Juni hingga 6 Juli 2024. Dalam periode tersebut, bandara ini melayani sebanyak 108.310 penumpang, meningkat 22% dibandingkan periode sebelum libur sekolah.

Tidak hanya jumlah penumpang, trafik pesawat udara di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang juga mengalami peningkatan sebesar 15%. Tercatat ada 783 pergerakan pesawat (take-off dan landing) selama periode libur sekolah. Peningkatan ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk melakukan perjalanan udara selama masa liburan sekolah.

Selama periode libur sekolah, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang tidak hanya fokus pada pelayanan penerbangan, tetapi juga mengadakan berbagai kegiatan menarik bagi para penumpang. Salah satunya adalah pemeriksaan kesehatan gratis yang bekerja sama dengan Prodi Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan tambahan bagi para penumpang.

Selain itu, bandara juga menyelenggarakan penampilan live music bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang. Penampilan ini diadakan di Exhibition Hall lantai 1, memberikan hiburan tambahan bagi para penumpang yang menunggu penerbangan. Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman positif bagi para penumpang selama berada di bandara.

Pada masa libur sekolah ini, pengelola Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang berhasil memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para penumpang. Di antaranya dengan menyediakan Pojok Baca di Ruang Tunggu Keberangkatan lantai 2 Terminal Penumpang. Inisiatif ini merupakan hasil kolaborasi antara PT Angkasa Pura I dan Dinas Arsip & Perpustakaan Kota Semarang, yang diresmikan pada Senin (8/7/2024).

General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada, menyatakan bahwa peningkatan jumlah penumpang dan trafik pesawat udara ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan bandara.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi penumpang," ujarnya.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network