Spanyol Mengangkat Trofi Euro 2024, Inggris Gagal di Final Lagi

Danandaya Arya Putra
Spanyol Mengangkat Trofi Euro 2024, Inggris Gagal di Final Lagi (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id - Spanyol berhasil mengukuhkan diri sebagai juara Euro 2024 setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 di final yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024). Kemenangan ini mempertegas dominasi Spanyol di kancah sepak bola Eropa dan menambah koleksi trofi mereka.

Pertandingan berjalan seru sejak awal dengan kedua tim saling jual beli serangan. Gol pembuka datang dari Nico Williams yang berhasil mencetak gol di babak pertama. Inggris mencoba bangkit dan menyamakan kedudukan melalui Cole Palmer, namun gol Mikel Oyarzabal di babak kedua memastikan kemenangan Spanyol.

Spanyol tidak hanya berhasil meraih trofi juara, tetapi juga mendominasi penghargaan individu. Rodri dinobatkan sebagai Pemain Terbaik (MVP), Lamine Yamal meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik, dan Dani Olmo menjadi top skor turnamen. Dominasi ini menunjukkan kekuatan tim Spanyol yang solid dan berpengalaman.

Inggris, di sisi lain, harus menelan pil pahit kegagalan di final Euro untuk kedua kalinya berturut-turut. Kekalahan ini membuat Inggris menjadi tim pertama yang kalah di dua final Euro beruntun, yakni pada tahun 2020 dan 2024. Hal ini tentu menjadi catatan buruk bagi sepak bola Inggris yang terus berjuang meraih trofi besar.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network