Kolaborasi Peneliti UNDIP dan Korea Hasilkan Inovasi Pengering Teh Hijau

Taufik Budi
Kolaborasi Peneliti UNDIP dan Korea Hasilkan Inovasi Pengering Teh Hijau (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Penelitian yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Eflita Yohana M.T., Ph.D dari Universitas Diponegoro (UNDIP) bekerja sama dengan Prof. Hwi-Ung Choi dan Prof. Kwang-Hwan Choi dari Korea menghasilkan inovasi mesin pengering vibro nano dehumidifikasi untuk teh hijau. Pendanaan dari Riset Publikasi Internasional (RPI) UNDIP mendukung penelitian ini, yang berfokus pada produksi fine powder teh hijau berkualitas tinggi.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya UNDIP untuk meningkatkan kualitas riset dan inovasi di bidang teknologi pengolahan teh hijau. Dengan melibatkan peneliti internasional, Prof. Eflita berharap dapat mengembangkan teknologi yang mampu bersaing di pasar global dan memberikan manfaat bagi industri teh hijau di Indonesia.

Prof. Eflita menjelaskan bahwa kolaborasi ini mencakup berbagai aspek penelitian, mulai dari pengembangan konsep dan desain mesin, hingga uji coba dan implementasi di industri. Peneliti dari Korea, Prof. Hwi-Ung Choi dan Prof. Kwang-Hwan Choi, memberikan kontribusi penting dalam hal teknologi dehumidifikasi dan nanofluida desiccant.

Pendanaan dari Riset Publikasi Internasional (RPI) UNDIP memungkinkan penelitian ini dapat berjalan dengan lancar. Dukungan finansial ini digunakan untuk membeli peralatan laboratorium, bahan penelitian, serta membiayai kegiatan uji coba dan publikasi hasil penelitian. Prof. Eflita mengapresiasi dukungan dari RPI UNDIP yang sangat berperan dalam keberhasilan proyek ini.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network