Golkar Ungkap Alasan Dukung Irjen Ahmad Luthfi sebagai Cagub Jateng 2024

Achmad Al Fiqri
Golkar Ungkap Alasan Dukung Irjen Ahmad Luthfi sebagai Cagub Jateng 2024 (Ist)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id - Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto, mengonfirmasi bahwa partainya akan mendukung Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur pada Pilkada 2024. Kabar ini disampaikan Panggah saat dihubungi, Sabtu (20/7/2024).

Panggah menyatakan bahwa Partai Golkar memberikan dukungan penuh kepada Luthfi karena rekam jejak dan pengalamannya yang panjang di kepolisian. "Iya betul Partai Golkar akan mengusung Cagub Jateng Pak Luthfi pada pilkada November 2024," katanya.

Luthfi, yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jateng terlama, dianggap sangat memahami kondisi masyarakat Jateng. Sebelum menjadi Kapolda, ia juga pernah menjabat sebagai Wakapolda dan Kapolres di Jateng, yang semakin memperkuat pemahaman dan kedekatannya dengan masyarakat setempat.

Menurut Panggah, selain pengalaman, elektabilitas Luthfi yang tinggi juga menjadi pertimbangan utama Golkar. "Surveinya juga tinggi artinya masyarakat banyak yang kenal dan seneng dengan Pak Luthfi," ucapnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network