Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

Taufik Budi
Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota (Ist)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id – Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia kembali melanjutkan Zurich Entrepreneurship Program di tahun ketiganya. Program ini akan menjangkau lebih dari 3.700 siswa/i dari 50 SMA dan SMK di 14 kota/kabupaten di Indonesia hingga Juli 2025. Melalui edukasi kewirausahaan, kesiapan kerja, dan literasi keuangan, para siswa diberdayakan untuk menginisiasi 50 bisnis baru yang berfokus pada ekonomi sirkular, gaya hidup sehat, dan perubahan iklim.

Edhi Tjahja Negara, Country Manager Zurich Indonesia, menjelaskan, “Zurich Entrepreneurship Program memfasilitasi generasi muda untuk mengaktualisasikan potensi bisnis dan semangat perubahan. Sejalan dengan tujuan kami menciptakan masa depan yang lebih cerah, pendekatan baru program ini diharapkan menciptakan efek domino bagi pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan pembangunan berkelanjutan di masyarakat.”

Program ini, yang telah berjalan sejak 2022, telah memberdayakan lebih dari 5.500 siswa dengan keterampilan esensial dalam menciptakan peluang ekonomi melalui kewirausahaan. Keterlibatan lebih dari 370 karyawan Zurich sebagai mentor turut mendukung terbentuknya 70 bisnis baru oleh para siswa, yang telah menyumbangkan total pendapatan bisnis lebih dari Rp 500 juta pada ekonomi lokal. Melalui inisiatif ini, diharapkan peningkatan inklusi keuangan dan literasi finansial dapat tercapai.

Adriana Poglia, Head of Enabling Social Equity Z Zurich Foundation, menambahkan, “Kewirausahaan memainkan peran penting dalam mewujudkan kesetaraan sosial dengan menyediakan peluang yang setara bagi individu dari berbagai latar belakang untuk berpartisipasi dalam ekonomi. Melalui program ini, kami berupaya mengatasi hambatan struktural dan menciptakan lingkungan di mana semua generasi muda memiliki kesempatan yang mereka layak dapatkan untuk berhasil di masa depan.”

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network