Jokowi Reshuffle Kabinet, Yasonna Laoly dan Arifin Tasrif Dicopot

Raka Dwi Novianto
Jokowi Reshuffle Kabinet, Yasonna Laoly dan Arifin Tasrif Dicopot (Foto: Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id – Istana Negara telah mengonfirmasi bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle kabinet pada Senin pagi ini, 19 Agustus 2024. Dua menteri yang akan digantikan adalah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Pergantian ini merupakan bagian dari langkah penyegaran dalam kabinet Jokowi. Selain menteri, Jokowi juga akan melantik beberapa wakil menteri dan kepala badan yang baru. Prosesi pelantikan dijadwalkan berlangsung di Istana Negara pada pukul 09.30 WIB.

Ari Dwipayana, Koordinator Staf Khusus Presiden, menyampaikan bahwa reshuffle ini adalah agenda resmi yang dijadwalkan pada hari ini. "Bapak Presiden diagendakan akan melantik beberapa menteri, wakil menteri, dan beberapa kepala badan di Istana Negara," ujarnya dalam keterangan tertulis pada Senin (19/8/2024).

Posisi-posisi yang akan digantikan termasuk Menkumham, Menteri ESDM, dan Menteri Investasi. Di samping itu, Jokowi juga akan melantik Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Gizi Nasional, serta Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network