Pria Bergaji 60 Juta/Bulan Rampok Bank, Terinspirasi Film Action

Ari Sandita Murti

JAKARTA – Gaji besar tak selalu membuat seseorang merasa berkecukupan. Bahkan seorang pria yang memiliki gaji Rp60 juta per bulan nekat mencoba merampok bank di Jalan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan.

Pelaku diketahui berinisial BS (43). Dia mengaku ternyata terinspirasi dari film-film yang ditonton. Namun, aksinya berantakan karena mendapatkan perlawanan satpam hingga berujung pada penangkapan polisi, Selasa (5/4/2022) siang.

BACA JUGA:

Jokowi Tegas Tolak 3 Periode, Moeldoko Minta Tak Jadi Bahan Gorengan Lagi

Setelah diperiksa, pelaku sudah mempersiapkan aksinya seorang diri. Selain pelaku, polisi menyita tas berisi barang-barang dan persenjataan yang sudah disiapkan. Di antaranya peralatan untuk beraksi, mulai dari pisau lipat, petasan asam, tali tis, dan alat kejut.

Pelaku juga menenteng air softgun saat beraksi. Semua itu telah dipersiapkan BS untuk merampok dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sebagaimana yang terjadi di film-film.

"Manakala terjadi sesuatu. Nah ini sudah kita coba tanyakan, apa tali tis ini disiapkan untuk ikat sandera, petasan asap dan alat kejut untuk melarikan diri? Jadi, kalau terjepit dia akan gunakan ini," tutur Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto.

BACA JUGA:

Bikin Polemik, Jokowi Larang Menteri Bicara Wacana Presiden 3 Periode

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network