Pria Bergaji 60 Juta/Bulan Rampok Bank, Terinspirasi Film Action

Ari Sandita Murti

Dia mengatakan, dari pemeriksaan, BS mengaku memiliki air softgun sejak tahun 2010 lalu. Senjata itu dia beli dari temannya. Sebelum beraksi, pelaku juga sempat survei ke beberapa bank pada pagi hari di daerah sekitar lokasi. 

"Ada beberapa bank selain bank pembangunan daerah ini, tapi tersangka tentukan bank itu karena melihat bank ini cukup sepi. Jadi tersangka menganggap leluasa untuk lancarkan aksinya," katanya.

BACA JUGA:

Jokowi Sebut Pemerintah Sempat Tahan agar BBM Tak Naik

Pelaku diciduk polisi di lokasi kejadian, Selasa (5/4/2022) siang. Saat itu, pelaku tengah bergumul dengan satpam yang melakukan perlawanan.  Dari pemeriksaan polisi terungkap, BS nekat hendak merampok karena terlilit utang.

Padahal pelaku memiliki penghasilan Rp60 juta per bulan. Tak mau terus dikejar dan ditagih oleh orang yang meminjamkan, pelaku pun memiliki pikiran nekat untuk merampok bank. 

BACA JUGA:

Presiden Jokowi Tetapkan Cuti Bersama 29 April-6 Mei 2022

"Latar belakangnya pegawai di salah satu bank swasta. Posisinya cukup bagus sebenarnya, staf HRD. Kalau dilihat dari penghasilan atau gajinya sudah cukup besar, Rp60 juta per bulan," katanya. 

Pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP juncto Pasal 53 KUHP tentang percobaan perampokan dan UU Darurat dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network