Di Hadapan 2 Menteri, Kapolda Jateng Ungkap Alasan Operasi Ketupat Dimulai Lebih Awal

Taufik Budi
Kapolda Jateng Ungkap Alasan Operasi Ketupat Dimulai Lebih Awal

SEMARANG - Rombongan Menteri Perhubungan Budi Karya, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Kakorlantas Irjen Pol Firman Setyabudi melaksanakan kunjungan kerja di Posko Gerbang Tol (GT) Kalikangkung pada Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan kunjungan kerja dalam rangka pengecekan rapat koordinasi kesiapan daerah dalam penyelenggaraan angkutan Lebaran tahun 2022. Turut hadir Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono, dan stakeholder terkait.

BACA JUGA:

Jateng Konsentrasi Arus Mudik Tertinggi, Promosi Jalur Selatan Digencarkan

Kegiatan diawali dengan paparan Kapolda Jateng yang mengungkapkan kesiapan Polda Jawa Tengah dalam menghadapi arus mudik di wilayahnya.

"Polda Jateng menggelar Operasi Ketupat Candi lebih awal dan seluruh personel telah disiagakan pada 251 pos yang digelar di seluruh Jawa Tengah," paparnya.

BACA JUGA:

Skenario Puncak Arus Mudik, Polisi Siapkan Tim Urai hingga Suplai BBM Motorik

 

 

 

Hal tersebut guna memberikan jaminan keamanan, kenyamanan dan kelancaran arus mudik yang datang lebih awal di wliayah Jateng. Kapolda juga menjelaskan telah menyiapkan vaksin gratis, tim pengurai kemacetan, dan menyediakan kendaraan tangki BBM di setiap rest area.

BACA JUGA:

Kring Reserse On, Kapolda Jateng: Jangan Sampai Ada Perampokan dan Perampasan!

Gubernur Ganjar Pranowo juga memaparkan kesiapan infrastruktur di Jawa Tengah dalam menghadapi arus mudik tahun ini. Dirinya menjamin ketersediaan dan distribusi sembako di Provinsi Jateng.

"Kami telah melaksanakan koordinasi lintas sektoral baik antara TNI-Polri dan Pemda, kita siap dengan segala skenario darurat yang mesti dilakukan guna menghadapi arus mudik," ungkap Ganjar.

BACA JUGA:

Sopir Ngantuk Usai Sahur, Mobil Angkot Terjun ke Sungai Alur Jambe

 

 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network