get app
inews
Aa Read Next : Satpam Kembalikan Emas 500 Gram Milik Penumpang di Stasiun Tawang, Kapolda Jateng Beri Pujian

Kring Reserse On, Kapolda Jateng: Jangan Sampai Ada Perampokan dan Perampasan!

Minggu, 24 April 2022 | 09:29 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi

SEMARANG - Pengamanan Lebaran yang digelar Polda Jateng bersama stakeholder terkait, tidak hanya terpusat pada kegiatan pengamanan arus mudik. Polisi juga menjamin keamanan warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan pada perayaan Lebaran, kebutuhan ekonomi warga juga meningkat. Hal ini berpotensi memancing kerawanan kamtibmas yang mengundang pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

BACA JUGA:

Sopir Ngantuk Usai Sahur, Mobil Angkot Terjun ke Sungai Alur Jambe

"Untuk itu Polda Jateng mengadakan operasi preventif menjelang lebaran yang dilaksanakan mulai tanggal 23 hingga 28 April mendatang. Tujuannya untuk memetakan kerawanan kamtibmas serta memetakan aktivitas di pasar, toko emas, dan sebagainya. Hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman pada masyarakat dari gangguan kriminalitas," kata Kapolda Jateng, Minggu (24/4/2022).

Untuk memastikan Jateng aman dari gangguan kriminalitas, Kapolda juga memerintahkan Kring Reserse di seluruh Jateng untuk diaktifkan optimal.

"Kasat Reskrim seluruh Jateng agar mengoptimalkan Kring Reserse di wilayah masing-masing. Jangan sampai ada kejadian kriminal seperti perampokan dan perampasan ada di wilayah Jateng," tandasnya.

BACA JUGA:

Pengamanan Mudik Dimulai, Kapolda Jateng: Tidak Ada Penyekatan!

 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut