Motor Rusak Parah Terendam Rob 1,5 Meter, Buruh Ini Tak Perlu Bayar Service

Taufik Budi
Motor Rusak Parah Terendam Rob 1,5 Meter, Buruh Ini Tak Perlu Bayar Service.

SEMARANG – Video iring-iringan buruh yang menuntun sepeda motornya menembus genangan banjir rob setinggi 1,5 meter di Kota Semarang viral di media sosial. Banjir air laut itu memilki sifat korosif sehingga tak hanya berpotensi merusak bodi kendaraan tetapi juga hingga mesinnya.

Seorang pekerja di dekat Pelabuhan Tanjung Mas, Yulianto, mengatakan, sepeda motornya menjadi satu di antara ratusan kendaraan yang terendam banjir rob. Dia bersyukur bisa mengikuti service motor gratis karena tak perlu menguras kantong untuk memperbaiki motornya.

BACA JUGA:

Dua Gadis Berdaster Ajak Pemuda Pesta Terlarang, Aksi Gagal Digerebek Polisi

“Secara biaya, tentunya kami sangat terbantu dengan adanya service gratis ini terutama bila tempatnya dekat dari lokasi banjir,” kata Yulianto di sela mengikuti service gratis di Kantor Lurah Tanjung Mas.

Service motor gratis yang digelar Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bekerjasama dengan AHASS Jateng dan PT. Astra Honda Motor (AHM) itu dilakanakan pada 25-27 Mei 2022. Meski gratis, namun service itu didukung oleh mekanik ahli, sparepart asli, dan peralatan canggih.

BACA JUGA:

Gadis Belia Digilir 8 Pemuda, 1 Pelaku Masih Bocil

Dukungan jaringan AHASS dari dealer Astra Motor Center Semarang dan dealer Astra Motor Siliwangi, Pit Express mengerahkan bantuan 6 mekanik ahli. Mereka mendatangi lokasi untuk memperbaiki 20 unit motor per hari.

“Senang dan bersyukur bahwa IZI, AHASS Jateng, dan AHM ini peduli kepada kami yang terdampak banjir rob ini,” lanjutnya.

BACA JUGA:

Selingkuhan Sudah Pisah Ranjang, Istri Ngatiman Makin Lengket

Technical Service Manager Astra Motor Jatengm Hery Suryo, mengatakan, bikers diimbau tidak menyalakan mesin setelah motor terendam banjir untuk menghindari kerusakan yang semakin parah. Bukan hanya dikeringkan, mesin perlu dibersihkan dari kotoran yang terbawa banjir.

Dia menjelaskan bahwa jenis service yang dilakukan di lokasi tergolong berat. Sebab, beberapa motor datang dalam keadaan sudah terendam banjir rob selama 1 sampai 2 hari. Selain itu, banjir air laut juga berdampak sangat besar mengakibatkan karat.

BACA JUGA:

Pemerkosa Mahasiswi Cantik Juga Pernah Gagahi Bocah di Bawah Umur

“Baik AHASS Jateng, AHM, dan IZI disini mengupayakan sesegera mungkin membantu para korban banjir rob agar mereka dapat kembali beraktivitas menggunakan sepeda motor mereka secara aman dan nyaman. Kami berharap bantuan ini bisa berdampak besar dan semoga kejadian banjir rob bisa segera teratasi,” tutur Hery.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network