get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Kombes Nurul Azizah, Perwira Wanita Asal Semarang Jadi Jubir Polri

Jum'at, 01 Juli 2022 | 08:45 WIB
header img
Kombes Pol Nurul Azizah (Foto: istimewa)

Pada Juli 2014, ia kembali naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Tiga tahun kemudian, yakni tahun 2017, ia menjadi Kasubbag Monevtala Rolemtala Srena Polri.

Tahun 2018, Kombes Nurul ditugaskan menjadi Kasubbaglemwil Baglem Rolemtala Srena. Tahun 2019, ia menjadi Kabag Jianalis Rolemtala Srena Polri. Kemudian, pada Juni 2022, Kombes Nurul resmi menjadi Kabagpenum Ropenmas Divhumas Polri.

BACA JUGA:

Megawati Curhat ke Presiden Jokowi, Teriak Merdeka Kerap Dicemooh

Selain mempunyai karier yang cemerlang, Kombes Nurul juga mementingkan pendidikan kepolisiannya. Hal ini terlihat dari riwayat pendidikannya yang cemerlang. Seperti yang terdata di laman PDDikti, Kombes Nurul telah menempuh pendidikannya hingga ke jenjang S3.

Pada tahun 2007, ia lulus dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian dengan mengantongi gelar sarjana. Beberapa tahun kemudian, ia kembali melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 di Universitas Indonesia dan lulus pada tahun 2012. Kemudian, ia juga berhasil meraih gelar doktornya di Universitas Negeri Jakarta setelah menamatkan S3 di tahun 2017.

BACA JUGA:

Empat Pasangan Muda Mesum di Kamar Hotel, Buru-Buru Buang Kondom Bekas ke Toilet

Dengan kegigihannya belajar hingga tingkat S3, Kombes Nurul dipercaya menjabat sejumlah posisi penting. Di antaranya, pada tahun 2015 menjadi Kasubbag Prodi S3 STIK/PTIK, kemudian menjadi dosen utama STIK Lemdiklat pada tahun 2020 serta menjadi Kaprodi S3 Ditprog Pascasarjana Lemdiklat Polri.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut