Logo Network
Network

Tuan Rumah dan Juara ASEAN Para Games, Ganjar: Banyak Negara akan Belajar Keberanian Indonesia

Taufik Budi
.
Minggu, 07 Agustus 2022 | 06:39 WIB
Tuan Rumah dan Juara ASEAN Para Games, Ganjar: Banyak Negara akan Belajar Keberanian Indonesia
Tuan Rumah dan Juara ASEAN Para Games, Ganjar: Banyak Negara akan Belajar Keberanian Indonesia (Ist)

SURAKARTA - Gelaran ASEAN Para Games (APG) 2022 di Solo telah paripurna. Indonesia dinilai sukses menyelenggarakan even olahraga bagi penyandang disabilitas itu meski persiapan cukup singkat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan kesuksesan penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 itu merupakan keberanian pemerintah Indonesia dalam mengambil keputusan. Keberanian itu yang kemudian akan dicontoh banyak negara lain untuk menggelar even internasional.

"Sekjen organisasinya (ASEAN Para Sport Federation) bicara sama saya, banyak negara yang akan belajar dari keberanian Indonesia. Karena dalam waktu cepat dengan pengelolaan yang relatif bagus. Bangga juga kita disampaikan itu," kata Ganjar, Sabtu (6/8/2022).

Ganjar menjelaskan, keberhasilan menggelar ASEAN Para Games 2022 membuktikan Indonesia mampu menggelar even internasional dengan persiapan yang singkat. Apalagi setelah beberapa negara menyerah untuk menjadi tuan rumah. 

"Waktu yang sangat pendek, satu bulan, karena beberapa negara waktu itu melempar handuk ya, termasuk Vietnam. Kita sudah ambil alih ini, kita buktikan kita mampu," katanya usai menghadiri upacara penutupan ASEAN Para Games 2022 yang juga dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini