get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ora Entuk Undangan  ​​

Gus Dur Prediksi Prabowo Subianto jadi Presiden di Usia Tua: Mudah-mudahan Benar

Selasa, 16 Agustus 2022 | 06:02 WIB
header img
Gus Dur Prediksi Prabowo Subianto jadi Presiden di Usia Tua: Mudah-mudahan Benar (Foto: Istimewa)

JAKARTAGus Dur prediksi Prabowo Subianto jadi presiden di usia tua. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu pun merespons prediksi Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Ya mudah-mudahan benar," kata Prabowo seusai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo, Senin, (15/8/2022).

Kedekatan Prabowo dengan Gus Dur memang sudah banyak diketahui publik. Hal yang paling diingat terkait pandangan Gus Dur terhadap sosok Prabowo, yaitu soal pernyataannya yang menyebut Prabowo orang paling ikhlas.

“Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia itu Prabowo. Ya banyak lah (hal) yang menunjukkan betapa dia ikhlas betul kepada rakyat Indonesia,” kata Gus Dur dalam dokumentasi acara "Satu Jam Lebih Dekat" di salah satu stasiun televisi swasta kala itu.

Tak hanya itu, Gus Dur juga pernah berucap Prabowo akan menjadi presiden di usia tua. Hal ini dikonfirmasi langsung KH Irfan Yusuf Hasyim, salah satu cucu dari pendiri NU KH Hasyim Asyari yang juga keluarga besar ponpes Tebuireng.

“Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usia tua. Insya Allah 2024,” ucap Gus Irfan, Mei lalu.
 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut