get app
inews
Aa Read Next : Prajurit TNI Khusyuk Ikuti Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal

Viral Video Puluhan Prajurit Protes Effendi Simbolon, Ini Reaksi TNI AD

Selasa, 13 September 2022 | 17:57 WIB
header img
Viral Video Puluhan Prajurit Protes Effendi Simbolon, Ini Reaksi TNI AD (Tangkapan layar media sosial)

JAKARTA - Video puluhan prajurit TNI protes anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon yang menyebut bahwa TNI seperti gerombolan. Mereka meminta Effendi Simbolon dapat segera memohon maaf, serta memberikan klarifikasi atas pernyataannya tersebut.

Video viral itu beredar dan diunggah di akun Instagram @jurnalmiliter. Dalam video tampak sejumlah prajurit elite TNI yang memprotes pernyataan Effendi Simbolon.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Hamim Tohari menegaskan bahwa tindakan protes yang dilakukan para prajurit itu bukan berdasarkan instruksi TNI AD.

"Saya sampaikan bahwa organisasi atau pimpinan TNI AD tidak pernah mengeluarkan instruksi atau perintah untuk melakukan hal tersebut," kata Hamim saat dihubungi MNC Portal, Selasa (13/8/2022).

Hamim menilai, tindakan prajurit tersebut merupakan reaksi yang muncul dari pernyataan Effendi Simbolon yang terkesan memancing kegaduhan.

"Mungkin saja itu terjadi sebagai reaksi spontan, bukan cuma dari prajurit, bahkan dari masyarakat juga, atas pernyataan seorang tokoh di ruang publik yang dianggap memancing kegaduhan," ucapnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut