BLT BBM Dipotong di Blora, Ganjar: Itu Pengkhianatan kepada Negara 

Taufik Budi
.
Rabu, 21 September 2022 | 15:47 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. BLT BBM Dipotong di Blora, Ganjar: Itu Pengkhianatan kepada Negara (Foto: Nino)

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo geram mengetahui informasi seorang istri dari perangkat desa di Kabupaten Blora memotong uang bantuan kompensasi BBM itu. Dalih pelaku adalah uang potongan itu untuk sumbangan.

Terkait kasus itu, Ganjar mengapresiasi gerak cepat dari kepolisian yang langsung memeriksa dan Bupati Blora yang langsung mengumpulkan Camat, Kades, dan Forkompimda. Ganjar menyayangkan ketika pemberian kompensasi BBM kepada masyarakat tidak mampu justru diselewengkan.

Pengarahan dilakukan Bupati Blora pasca-kejadian istri perangkat desa di Kabupaten Blora meminta uang sumbangan dari penerima bantuan kompensasi bahan bakar minyak (BBM). Ganjar Pranowo tegas mengatakan mereka yang bermain atau memotong bantuan kepada masyarakat tidak mampu merupakan pengkhianat negara.

"Tidak boleh ada yang mengganggu pelaksanaan dana kompensasi BBM. Maka mereka yang bermain hal kotor di sini, itu pengkhianat negara. Itu berkhianat kepada negara," kata Ganjar saat memberikan arahan secara daring, Rabu (21/9/2022).

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini