get app
inews
Aa Read Next : Ingin Kerudung Cantik ButtonScraves? Tukar 500 Poin MyPertamina

Profil Zahra Muzdalifah Striker Cantik Timnas Sepak Bola Putri Indonesia

Senin, 10 Oktober 2022 | 22:09 WIB
header img
Profil Zahra Muzdalifah Striker Cantik Timnas Sepak Bola Putri Indonesia (Ist)

PROFIL Zahra Muzdalifah striker cantik Timnas Sepak Bola Indonesia belakangan ini sering dicari karena parasnya yang memukau. Striker perempuan timnas Indonesia ini memiliki wajah yang cantik dan berkharisma. 

Zahra Muzdalifah menjadi salah satu pemain sepak bola perempuan yang berprestasi di dalam dan di luar lapangan. Selain pintar, ia juga memiliki kemampuan yang luar biasa dalam memainkan bola di lapangan. 

Profil Zahra Muzdalifah, seorang pemain sepak bola perempuan asal Indonesia yang saat ini menduduki posisi penyerang. Ia juga seorang kapten untuk klub sepak bola Persija Putri dan Tim Nasional Sepak Bola Putri Indonesia. 

Zahra lahir di Jakarta, pada 4 April 2001. Ia menyukai sepak bola sejak usia 7 tahun. Sang ayah yang memperkenalkan sepak bola kepada Zahra. Meskipun menyukai dan mempelajari sepak bola, Zahra tetap menjalankan kewajibannya untuk belajar. Hal ini tergambarkan dari latar belakang pendidikan Zahra yang bagus. 

Profil Zahra Muzdalifah, ia dapat mengambil kelas akselerasi dalam sekolahnya. Ia memulai dari SD, SMP, dan SMA dalam waktu 10 tahun. Zahra menempuh pendidikan di SMP International Islamic Secondary School (IISS), kemudian melanjutkan pendidikan menengah atas di SMA International Islamic High School.

Setelah menamatkan pendidikan menengahnya, Zahra melanjutkan pendidikan Sarjana di Binus University dengan jurusan Mass Communication. 

Profil Zahra Muzdalifah dalam kehidupan sepak bola, perempuan tomboy kelahiran Jakarta ini sudah mengenal sepak bola sejak usianya 7 tahun. Memiliki ketertarikan dengan sepak bola, membuat Zahra mengikuti sekolah sepak bola di SSB Madani Meruya. Tak lama setelah itu, Zahra pindah ke SSB Patriot Merah Putih. Pada tahun 2012, Zahra bergabung dalam Akademi ASIOP. 

Di usianya yang ke 12 tahun, Zahra mendapatkan kepercayaan untuk tampil di kompetisi sepak bola wanita yang berlangsung di Norwegia. Selain itu, Zahra pernah bermain di tim futsal Ngapak FC dan klub Jakarta 69.

Setelah itu, karir Zahra langsung meroket hingga akhirnya menjadi bagian dari tim sepak bola putri Persija Jakarta. Ia bahkan ikut turut membela Timnas Indonesia untuk mengikuti ajang Asian Games 2018. 

Profil Zahra Muzdalifah, dengan kemampuan yang dimiliki, ia mampu mengambil kesempatan emas untuk berkarier di luar negeri. Zahra Muzdalifah akan menjalani trial selama empat bulan di salah satu tim Inggris, South Shields FC.

South Shields FC sendiri merupakan klub sepakbola yang bersaing di Northern Premier League. Dengan adanya ini, terbukti pula bahwa perempuan berparas cantik ini memiliki kemampuan yang baik dalam dunia sepak bola.

Profil Zahra Muzdalifah, selain pandai dalam dunia akademik dan hebat di lapangan, Zahra Muzdalifah juga memiliki segudang prestasi yang tak kalah mentereng. 

Pada tahun 2015, Zahra membawa ASIOP Apacinti menjadi juara di Liga Kompas Gramedia U-14. Dan menariknya, Zahra merupakan satu-satunya pesepak bola perempuan yang berkompetisi di Liga Kompas Gramedia U-14.

Tak hanya itu, Zahra pernah membawa ASIOP Apacinti menjadi juara di ajang Norway Cup di Norwegia. Ia juga menyandang top skor atau pencetak gol terbanyak pada kategori putri dengan torehan 3 gol di ajang Liga Futsal Nusantara 2016 regional DKI Jakarta. 

Pada tahun 2018, Zahra Muzdalifah bermain dalam Timnas Indonesia di ajang Asian Games Jakarta. Ia juga berhasil membawa kemenangan kepada Indonesia. Lalu pada tahun 2019, ia bergabung dengan Drupadi AIA Indonesia dan ikut dalam ajang AIA Championship 2019 Bangkok yang kemudian berhasil melaju ke final dan bertanding di markas Tottenham Hotspur, London, Inggris. 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut