get app
inews
Aa Read Next : Dinas Perdagangan Kota Semarang: Sidak Pangkalan LPG Minimal Sebulan Sekali

Cegah Emosi Meledak Anak Autis di Pesawat, Begini Pentingnya Ruang Multisensori

Minggu, 09 Oktober 2022 | 09:32 WIB
header img
Cegah Emosi Meledak Anak Autis di Pesawat, Begini Pentingnya Ruang Multisensori (Foto: Infokoms)

“Anak-anak autis terutama yang gangguan-gangguan sensorik mereka bila menunggu lama akan berusaha menahan diri. Tapi kalau menahan dirinya kelamaan, meledaknya nanti sampai di pesawat. Sehingga kalau ada sensori room mereka mempunyai waktu untuk me-reduce sehingga ketika masuk pesawat sudah mengurangi (emosi),” beber dia.

Meski demikian, keberadaan ruang multisensori tersebut masih belum banyak diketahui masyarakat. Apalagi, sejak diluncurkan pada Senin 21 Oktober 2019, ruangan tersebut jarang digunakan ketika memasuki masa pandemi Covid-19.

“Yang kami amati memang setelah pandemi masyarakat kehilangan informasi adanya sensori room. Lalu bila tahu ada sensori room ketika di bandara, mereka tidak tahu bagaimana mengaksesnya. Jadi mereka harus tanya ke siapa untuk mengaksesnya,” ungkapnya.

“Makanya kalau ada klien dari Yogasmara keluar kota, ketika saya tanya naik pesawat saya teleponkan (bandara), karena anak-anaknya banyak tantrum. Jadi lebih baik untuk di sensor room terlebih dahulu,” pungkasnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut