get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Warga Joglosemar Peringkat 4 Pencari Mobil Bekas, Pembeli Wajib Tahu 3P

Kamis, 20 Oktober 2022 | 21:35 WIB
header img
Warga Joglosemar Peringkat 4 Pencari Mobil Bekas, Pembeli Wajib Tahu 3P (Ist)

SEMARANG – Warga Joglosemar (Jogja, Solo, dan Semarang) peringkat 4 pencari mobil bekas di Tanah Air, berdasarkan data Otobarometer OLX per September 2022. Sementara tiga peringkat teratas adalah Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung.

Adapun, merek mobil yang paling banyak diminati antara lain Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Honda Jazz, dan Honda CR-V. Dengan jumlah pasar yang terbuka itu, wilayah Joglosemar bakal menjadi lokasi potensial untuk bertransaksi jual beli mobil bekas.

OLX Autos Indonesia, membaca peluang tersebut dan berekspansi untuk memperluas ekosistem mobil bekas dengan membuka 3 store OLX Autos baru di Kota Semarang, Solo, dan Jogja. Ekspansi ini guna menjangkau lebih dekat pelanggan yang ingin bertransaksi jual beli mobil bekas, serta mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia.

“Jawa Tengah dan DIY menjadi wilayah Indonesia dengan potensi industri otomotif yang cukup besar. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah triwulan II-2022 tumbuh 5,66% (Y-on-Y) atau tumbuh 1,47% (Q-to-Q). Adapun, pertumbuhan ekonomi DIY adalah sebesar 5,20% (Y-on-Y), lebih tinggi dari pada triwulan sebelumnya sebesar 2,91% (Y-on-Y),” ungkap Director of Classified and New Business OLX Autos Indonesia, Agung Iskandar, Kamis (20/10/2022).

“Melihat itu, OLX Autos optimistis industri otomotif, termasuk industri mobil bekas di Jawa Tengah dan DIY akan terus berkembang. Selain itu, dengan dibukanya OLX Autos store terbaru di Joglosemar menjadi bukti keseriusan OLX Autos dalam memberikan akses lebih mudah dalam layanan transaksi jual beli mobil bekas dengan aman, nyaman, mudah, dan cepat, bagi konsumen di Jawa Tengah dan DIY,” imbuhnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut