get app
inews
Aa Read Next : Bantu Korban Banjir Demak, Paragon Bawa Sabun Antiseptik

Dongkrak Pergerakan Ekonomi, Demak Genjot Potensi Desa Wisata

Senin, 14 November 2022 | 12:47 WIB
header img
Dongkrak Pergerakan Ekonomi, Demak Genjot Potensi Desa Wisata (Ist)

DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak terus genjot potensi Desa Wisata karena menjadi alternatif etalase pengembangan pariwisata. Agenda ini menjadi prioritas pengungkit pergerakan ekonomi pasca-pandemi Covid-19.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, Endah Cahya Rini, mengatakan, terdapat 12 Desa Wisata yang kini terus di-upgrade dan direvitalisasi. Di antaranya adalah Desa Jragung Kecamatan Karangawen.

“Jragung menjadi pilihan proaktif dan respons yang konkret menyambut gandeng tangan dari kami (Dinas Pariwisata),” kata Endah, saat kegiatan bertajuk ‘Ngopi Bareng Branding Desa Wisata Jragung’ di Balai Desa Jragung Karangawen.

Hadir pula dalam kesempatan itu  Ketua DPRD Demak, Fachrudin Bisri Slamet (FBS), Achmad Sugiarto, Asistem III Pemkab Demak sekaligus mewakili Bupati Demak, dr Hj Estianah, SE, dan Riyadi Kurniawan dari Dinporapar Provinsi Jawa Tengah.

“Desa Wisata merupakan garda depan pengembangan pariwisata secara lebih luas. Jika Desa Wisatanya maju dan berkembang, otomatis pariwisata lain akan mengikuti,” ujar FBS.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut