get app
inews
Aa
Read Next : Bantu Korban Banjir Demak, Paragon Bawa Sabun Antiseptik

360 Pelajar Madrasah Ikuti Kontes Robot, Acara Dibuka Habib Zaman

Rabu, 23 November 2022 | 17:52 WIB
header img
360 Pelajar Madrasah Ikuti Kontes Robot, Acara Dibuka Habib Zaman (Ist)

JOGJA, iNewsJoglosemar.id – Sebanyak 360 pelajar madrasah mengikuti Kompetisi Robotik Madrasah 2022 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (22/11/2022) malam. Mereka memperebutkan hadiah berupa medali, sertifikat, peralatan robotika, dan uang pembinaan berjumlah total Rp240 juta.

Gelaran ini diikuti 180 madrasah se-Indonesia dari tiga jenjang, yaitu Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA). Sementara total jumlah peserta mencapai 360 orang.

Kompetisi dibagi dalam tiga kategori yaitu robot inovasi, robot battle, dan robot mobile. Robot-robot itu juga terbagi dalam tiga sub tema, yaitu robot for school, robot for household, dan robot for environment.

Setiap tim yang bertanding terdiri dari dua siswa dan satu guru mentor/pendamping. Mereka harus menampilkan robot yang sepenuhnya mengandalkan teknologi otomasi, bukan kendali remote control, wifi, atau operasi manusia lainnya. Selama lomba berjalan, mentor tidak diperbolehkan terlibat dalam perbaikan atau pemrograman robot.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut