Logo Network
Network

360 Pelajar Madrasah Ikuti Kontes Robot, Acara Dibuka Habib Zaman

Taufik Budi
.
Rabu, 23 November 2022 | 17:52 WIB
360 Pelajar Madrasah Ikuti Kontes Robot, Acara Dibuka Habib Zaman
360 Pelajar Madrasah Ikuti Kontes Robot, Acara Dibuka Habib Zaman (Ist)

Grand Opening Madrasah Robotic Competition (MRC) VIII dilakukan oleh Staf Khusus Menteri Agama, Muhammad Nuruzzaman dengan dihadiri 600 audiens dari lingkup Kemenag dan madrasah. Kompetisi robotik digelar dua hari, pada 22-23 November 2022, dengan tema "The Next Generation of Robots: Making Better Life".

Staf Khusus Menag, Muhammad Nuruzzaman mengatakan, madrasah saat ini sudah mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat, dan menjadi salah satu tempat belajar rujukan yang diminati.

“Sekarang madrasah menggelar kompetisi robotik, sebuah kompetisi dalam bidang sains yang amat membanggakan,” kata Habib Zaman.

Direktur KSKK Madrasah, Moh Isom, mengatakan, kompetisi robot madrasah dilandasi semangat bangsa Indonesia untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat dari Pandemi Covid-19.

"Kami berharap kompetisi ini dapat melahirkan siswa siswi madrasah yang kreatif, mandiri, dan berprestasi dalam teknologi digital," katanya.

Kompetisi seperti ini diharapkan memberikan pengaruh signifikan bagi terwujudnya semangat belajar siswa madrasah, khususnya di bidang teknologi, robotika, dan otomasi.

"Suasana kompetitif harus dibangun untuk merangsang siswa-siswi madrasah membangun kapasitas diri di era industri 4.0," tandas Isom.

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini