get app
inews
Aa Read Next : Jelang May Day, Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel

Hujan Deras Tak Surutkan Ratusan Orang Ikuti Deklarasi Des Ganjar Kabupaten Semarang

Minggu, 27 November 2022 | 22:24 WIB
header img
Hujan Deras Tak Surutkan Ratusan Orang Ikuti Deklarasi Des Ganjar Kabupaten Semarang (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Ratusan warga berdatangan mengikuti Deklarasi Des Ganjar Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Meski hujan deras mengguyur namun mereka tetap bersemangat menuju lokasi acara di lapangan Desa Bergas Kidul Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang, Minggu (27/11/2022).

Sebagai hiburan digelar pentas kuda lumping dari berbagai paguyuban asal Kabupaten Semarang. Mereka membawakan tari-tari keprajuritan. Dengan mengenakan pakaian adat Jawa dan riasan wajah, mereka kompak mengikuti alunan musik gamelan di atas panggung.

Ketua Panitia Deklarasi Des Ganjar Kabupaten Semarang, Ervin Evendi, mengatakan, pentas kuda lumping itu untuk melestarikan budaya warisan leluhur. Apalagi saat ini tengah banyak gempuran budaya asing yang mulai menggerus nilai-nilai budaya lokal.

"Acara ini kita selenggarakan untuk menguri-uri budaya Jawa Tengah, karena masyarakat Jawa Tengah berkomitmen untuk menjaga jati diri kita sebagai warga Jawa Tengah yang berbudaya dan menjadi negara yang kuat," kata Ervin.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut