Garap Transportasi Massal Rendah Karbon, Pemkot Semarang Gandeng Inggris

Taufik Budi
.
Rabu, 18 Januari 2023 | 11:19 WIB
Garap Transportasi Massal Rendah Karbon, Pemkot Semarang Gandeng Inggris (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id Transportasi massal di Kota Semarang menunjukkan tren positif dilihat dari masyarakat yang mulai beralih dari kendaraan pribadi menuju transportasi massal. Meski demikian, persoalan lingkungan muncul akibat emisi gas buang.

“Di sinilah peran kerja sama Kedutaan Besar Inggris masuk yaitu bagaimana kita akan menurunkan emisi gas buang melalui kendaraan low carbon,” kata Sekretaris Daerah, Iswar Aminuddin, saat menerima kunjungan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins, di Kantor Wali kota Semarang, Selasa (17/1/2023).

“Yang jelas dalam pariwisata kalau sistem transportasinya nyaman dari hulu sampai hilir nyaman saya kira wisatawan akan tertarik berkunjung ke Semarang,” tandas Iswar.

Sekadar diketahui, pada 2022 Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Inggris menyepakati kerja sama program pengembangan transportasi rendah karbon di Indonesia, “Future Cities: UK-Indonesia Low Carbon Partnership. Iswar berharap kerja sama tersebut juga dapat diterapkan di Kota Semarang karena akan menunjang kemajuan pariwisata.

“Apa yang telah dikerjakan selama ini antara Pemerintah Kota Semarang dengan Pemerintah Inggris melalui Kedutaan Besar, kami mengucapkan banyak terima kasih. Kami sangat tertarik bahwa apa yang disampaikan tadi diperlukan kerja sama yang lebih luas dalam rangka mempererat hubungan antara Kota Semarang dengan Kedutaan Besar Inggris di Indonesia dan Timor Leste,” tutur Iswar.

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini