get app
inews
Aa Read Next : Kaajendam IV/Diponegoro Cup Resmi Dibuka: TNI Cetak Bibit Atlet Voli

PSSI Gelar Kongres Luar Biasa Hari Ini, Calon Ketua Umum Ada Erick Thohir

Kamis, 16 Februari 2023 | 06:12 WIB
header img
PSSI Gelar Kongres Luar Biasa Hari Ini, Calon Ketua Umum Ada Erick Thohir (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id – PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di DKI Jakarta pada hari ini, Kamis (16/2/2023). KLB untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap, KLB PSSI bisa berjalan lancar. "Harapan saya, semoga KLB berjalan lancar dan terkendali," ujar Iwan Bule -sapaan akrabnya- dilansir Antara.

Iwan mengatakan, KLB itu akan diikuti oleh 86 pemilik suara (voter). Jumlah ini lebih sedikit daripada ketika Kongres Biasa 2023 pada Januari yang diikuti oleh 87 voter.

Adapun perbedaan jumlah itu lantaran salah satu voter yakni klub Liga 2 PSMS tidak masuk dalam daftar, diduga karena masalah dualisme kepemilikan.

Sementara untuk pemilihan, ada lima calon ketua umum, 16 calon wakil ketua umum dan 55 calon anggota Exco 2023-2027 yang terlibat dalam persaingan memperebutkan kursi.

Menariknya, agenda tersebut melibatkan tiga pejabat negara yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali serta Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mattalitti.

Erick Thohir dan LaNyalla Mattalitti merupakan calon ketua umum PSSI 2023-2027 bersama dua nama lain yaitu Arif Wicaksono dan Doni Setiabudi.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut