get app
inews
Aa Read Next : Anak-Anak Muda Pecinta Kereta Api Bantu Gadis hingga Lansia Pemudik di Stasiun

Bengkel Mudik di Resta Pendopo 456, Dipastikan Tarif Normal Tak Ada Lonjakan

Rabu, 19 April 2023 | 16:33 WIB
header img
Bengkel Mudik di Resta Pendopo 456, Dipastikan Tarif Normal Tak Ada Lonjakan (Foto: iNews/Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Arus mudik Lebaran Idul Fitri sudah mulai meningkat dan diperkirakan mencapai puncaknya pada hari ini Rabu (19/4/2023). Segala persiapan telah dilakukan oleh pemerintah maupun swasta untuk membantu kelancaran pemudik yang ingin merayakan Lebaran di kampung halaman.

“Untuk bengkel siaga artinya di situ juga mobile service yang siap bergerak ke lokasi. Walaupun sebenarnya kita memang lebih siap bagi customer yang mengunjungi kita,” kata Area Service Head Astra Daihatsu Jateng DIY, Kahono.

“Namun bila ada butuh bantuan emergency, kita ready juga,” tandasnya.

Dia mengatakan terdapat tiga Pos Siaga di jalur mudik di Jawa Tengah yakni Salatiga, di Rest Area Tol Semarang - Solo KM 456 A dan KM 456 B. Selain itu, juga terdapat  di Buntu, di Jl. Buntu-Sumpiuh KM 1,5 Desa Kebarongan 2/9, Kemranjen Banyumas.

“Sesuai yang dirilis pemerintah hampir sekira 130 juta orang akan mudik. Diperkirakan terbanyak dari arah Jakarta dan Jabar menuju Jateng dan Jatim. Sehingga jateng akan menjadi area penyangga oleh karenanya itu di Buntu disiagakan saat ada pemudik yang dari jalur pantura menuju selatan,” sebutnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut