get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Gelar Safety Stand Down, Tingkatkan Keselamatan Kerja di SPBU

Matador Glass, Kacamata Konstruksi untuk Meningkatkan Fokus dan Konsentrasi

Kamis, 27 April 2023 | 02:25 WIB
header img
Matador Glass, Kacamata Konstruksi untuk Meningkatkan Fokus dan Konsentrasi (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Penerapan teknologi K3 pada industri akan memastikan bahwa karyawan tetap fokus dan konsentrasi selama bekerja. Oleh karena itu, keselamatan dan kesehatan kerja adalah hal yang penting dan tidak boleh diabaikan.

“Perangkat Monitoring kesehatan dan keselamatan kerja dengan menggunakan teknologi Internet Of Things Keselamatan dan kesehatan Kerja, sangat penting digunakan karena pemantauan dan pengelolaan proyek dengan sistem jarak jauh dapat menghemat waktu dan tenaga,” tutur Chief Executive Officer Widya Matador Inovasi, Alwy Herfian Satriatama.

Teknologi ini umumnya menggunakan Internet Of Things  (IoT) untuk memantau dan mengelola proyek konstruksi secara real-time sehingga bisa lebih cepat tanggap jika terjadi kecelakaan kerja di lapangan. Teknologi Smart Glasses yang kini tengah dikembangkan oleh Widya Matador bernama Matador Glass mampu menangani permasalahan ini melalui penggunaan sistem IOT serta memberikan gambaran situasi secara real time melalui voice command.

Perangkat ini juga dapat diaplikasikan dengan Zoom meeting yang nantinya dapat mengirimkan gambar oleh pengguna sehingga dapat menginformasikan secara virtual kondisi berbahaya di lapangan seperti kebocoran gas, kebakaran dan kondisi cuaca yang ekstrem. Hal ini akan sangat berguna untuk menghemat energi dan menjaga kesehatan para pekerja.

“Perusahaan harus memastikan bahwa mereka memberikan istirahat yang cukup dan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi para pekerja serta menggunakan teknologi K3 yang dapat membantu Anda untuk mengidentifikasi bahaya sejak dini dan mengambil tindakan yang tepat untuk menghindari kecelakaan dan cedera,” terangnya.

Penggunaan teknologi K3 dapat membantu para pekerja konstruksi dengan lebih baik dan nyaman, sambil tetap menjaga keselamatan serta kesehatan kerja mereka. Oleh karena itu, teknologi K3 harus menjadi bagian yang integral dari setiap proyek konstruksi.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut