get app
inews
Aa Read Next : Senangnya Mama Muda Terima Bantuan Sayuran Segar dari Mutiara

Pertamina Patra Niaga Gelar Safety Stand Down, Tingkatkan Keselamatan Kerja di SPBU

Sabtu, 06 Juli 2024 | 07:40 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Gelar Safety Stand Down, Tingkatkan Keselamatan Kerja di SPBU (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT) menggelar Safety Stand Down (SSD) yang dihadiri oleh 1000 perwakilan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dari seluruh Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Acara ini bertujuan memastikan semua SPBU mematuhi standard operating procedure (SOP) demi meningkatkan keselamatan kerja.

Safety Stand Down adalah sosialisasi terkait insiden yang dilaksanakan serentak kepada pihak-pihak terkait sebagai bentuk pembelajaran agar insiden yang sama tidak terjadi lagi di kemudian hari. Kegiatan ini menekankan pentingnya kehati-hatian dan kepatuhan terhadap SOP.

“Sarana dan prasarana serta alat pemadam api di SPBU wajib dilakukan pengecekan dan pemeliharaan secara berkala sebagai antisipasi dan dapat mengurangi risiko insiden,” ujar Executive General Manager Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Aribawa, Kamis (5/6/2024).

“Kami juga mengimbau kepada seluruh tim SPBU baik pengawas maupun operator untuk bisa selalu sigap dalam menanggulangi potensi kebakaran serta bahu-membahu apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjutnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut