get app
inews
Aa Read Next : Mentan Beri Bantuan Alat Pertanian Modern di Markas TNI

Sertijab Danjen Kopassus-Kasdam IV/Diponegoro, Penuh Haru Diiringi Tepuk Tangan Prajurit

Kamis, 04 Mei 2023 | 17:02 WIB
header img
Sertijab Danjen Kopassus-Kasdam IV/Diponegoro, Penuh Haru Diiringi Tepuk Tangan Prajurit (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.idPangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono serah terimakan enam jabatan strategis di lingkungan Kodam IV/Diponegoro. Di antaranya Kasdam, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, Danrem 072/Pamungkas, Katopdam dan Dandenmadam IV/Diponegoro bertempat di Serambi Kehormatan, Makodam, Kamis (4/5/2023).

Adapun pejabat yang melakukan sertijab yakni Mayjen TNI Deddy Suryadi, yang telah menduduki jabatan sebagai Danjen Kopassus menyerahkan jabatan Kasdam kepada Brigjen TNI Ujang Darwis. Selanjutnya Brigjen TNI Mirza Agus, yang telah menjabat sebagai Dirlem Secapaad menyerahkan jabatan Irdam kepada Brigjen TNI Adisura Firdaus Tarigan.

Kemudian Brigjen TNI Joko Triyanto, yang telah menjabat sebagai Widyaiswara Bidang Metodologi Riset Seskoad menyerahkan jabatan Kapok Sahli Pangdam kepada Brigjen TNI Budi Kusworo. Begitu pun dengan Mayjen TNI Puji Cahyono, yang telah menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bid. Wassus & LH Panglima TNI menyerahkan jabatan Danrem 072/Pamungkas kepada Brigjen TNI Joko Purnomo.

Sementara Kolonel Ctp Bambang Suharmono, yang telah menjabat sebagai Kasubditbinsurdatatop Dittopad menyerahkan jabatan Katopdam kepada Kolonel Ctp Joko Sriyono. Selanjutnya Kolonel Kav Minarso yang telah menduduki jabatan sebagai Kasipers Kasrem 102/Pjg Palangkaraya Kodam XII/Tpr menyerahkan jabatan Dandenmadam kepada Kolonel Arm Suhono.

Usai pelaksanaan sertijab, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut pejabat lama dengan para Prajurit Diponegoro. Dengan diselimuti rasa haru, iring-iringan tepuk tangan dari para Prajurit Diponegoro mendampingi derap langkah pejabat lama menuju Kesatrian Makodam untuk menerima laporan dari regu hormat jajar.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut