get app
inews
Aa Read Next : KPU Solo Tetapkan 45 Anggota DPRD Terpilih, Gibran Titip Pesan Begini

Kapal Nelayan Cilacap Terbakar di Samudra Hindia, 11 ABK Hilang dan 2 Selamat

Jum'at, 19 Mei 2023 | 18:53 WIB
header img
Kapal Nelayan Cilacap Terbakar di Samudra Hindia, 11 ABK Hilang dan 2 Selamat (Ist)

CILACAP, iNewsJoglosemar.idKapal nelayan Cilacap terbakar di Samudra Hindia, dilaporkan sebanyak 11 ABK hilang dan 2 selamat. Hingga kini petugas gabungan masih mencari 11 nelayan kapal bernama KM Serba Prima-8 GT 59 yang terbakar tersebut.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani  Sugiharto, menjelaskan, Sat Polairud Polresta Cilacap telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti Lanal Cilacap, Basarnas Pusat,  Basarnas Banten, dan Basarnas Bandung mengenai penyelamatan ABK. Sebab, tempat kejadian kebakaran kapal tersebut berada di Samudra Hindia.

Kasat Polairud Polresta Cilacap  AKP Huda Syafii, mengatakan, kapal tersebut berangkat dari dermaga PPSC pada Rabu 5 April 2023 untuk mencari ikan. Namun pada Selasa 16 Mei 2023 sekira pukul 23.15 WIB, kapal terbakar di bagian knalpot atas saat semua ABK tertidur.

"Para ABK mengetahui kapalnya terbakar saat api sudah mulai membesar. Semua ABK/kru berusaha memadamkan api, namun tidak bisa. Sehingga para ABK tersebut melompat kelaut dengan berpegangan pelampung parasut," ucap Huda.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut