get app
inews
Aa Read Next : Jurus Balai Bahasa Jateng Dekatkan Bahasa Jawa ke Siswa

Dear Pelajar SMA! Ikuti AHM Best Student 2023, Hadiah Rp120 Juta

Senin, 29 Mei 2023 | 20:49 WIB
header img
Dear Pelajar SMA! Ikuti AHM Best Student 2023, Hadiah Rp120 Juta (Foto: Ilustrasi/Okezone)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Pelajar SMA/SMK yang gemar berkarya dan mempunyai imajinasi tinggi kiranya perlu ikuti AHM Best Student 2023. Ajang bergengsi yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor bernama AHM Best Student (AHMB2) 2023 dengan total hadiah mencapai Rp120 juta. 

Region Head Astra Motor Jateng Ronaldo Widjaja menjelaskan AHMBS kali ini bertajuk “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat”. Kegiatan ini ber tujuan mengajak generasi muda aktif menyalurkan kepedulian dalam menanggulangi isu melalui karya kritis, kreatif, terstruktur, dan bermanfaat bagi negeri. 

“Pasti bangga bila generasi muda kita turut menyalurkan semangat Sinergi Bagi Negeri demi kebaikan bangsa, maka kami pun ingin menggerakkan Gen Z di Jawa Tengah turut berkarya dan bertanding di ajang AHM Best Student 2023 yang pendaftarannya akan ditutup 20 Juli mendatang,” ucap Ronaldo 

Penjurian AHMBS dilakukan pada periode Agustus - Oktober 2023 dan Awarding di bulan November 2023. AHMBS tahun ini juga mengapresiasi para guru yang telah membina pelajar untuk terus berprestasi.  

AHMBS 2023 digelar dengan menyajikan dua kategori perlombaan, yakni kategori Ide dan Invensi. Sementara tema yang diangkat mengenai isu ekonomi, sosial, serta lingkungan seperti yang tercermin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s). 

Kategori Ide yakni gagasan karya atau konsep yang diwujudkan dalam bentuk minimal satu purwarupa atau sampel atau prototipe, belum dibuat secara massal, dan belum dijual ke masyarakat umum. Ide yang masih dalam tahap konsep tetap memerhatikan unsur kemudahan penerapan dengan hasil berupa prototipe.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut