get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Branding Desa Wisata di Kendal, Dosen Unnes Turun Tangan

Selasa, 06 Juni 2023 | 06:13 WIB
header img
Branding Desa Wisata di Kendal, Dosen Unnes Turun Tangan (Ist)

KENDAL, iNewsJoglsoemar.idDosen Unnes turun tangan memberi pelatihan branding desa wisata di Kendal Jawa Tengah. Dalam era digital yang terus berkembang, pemanfaatan media sosial dan video profil menjadi strategi yang efektif untuk memperkenalkan dan membangun citra positif destinasi wisata.

“Ini pentingnya optimasi branding desa wisata melalui video dan media sosial dalam mempromosikan keunikan dan potensi wisata yang dimiliki Desa Trisobo Boja Kendal,” kata Dosen Pendidikan Nonformal Fakultas Ilmu Pendidikan & Psikologi Universitas Negeri Semarang (Unnes), Hendra Dedi Kriswanto, saat memberi pelatihan, Jumat (2/6/2023).

Pelatihan berlangsung di Balai Desa Trisobo dengan dihadiri para penggiat desa dan perangkat desa serta sejumlah mahasiswa. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertajuk "Optimasi Branding Desa Trisobo Boja Kendal Melalui Video dan Media Sosial: Upaya Meningkatkan Daya Tarik Wisata dan Perekonomian Masyarakat".

Forum ini sekaligus sebagai ajang diskusi dan bertukar ide untuk menentukan langkah implementasi optimasi branding Desa Trisobo. Mereka berkomitmen menghasilkan konten kreatif yang menggambarkan keunikan desa dan mempromosikannya melalui media sosial.

Jumlah Wisatawan

Optimasi branding desa wisata melalui video dan media sosial diharapkan dapat menjangkau khalayak yang lebih luas. Termasuk meningkatkan jumlah wisatawan, serta memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat lokal.

“Dalam era digital yang terus berkembang, pemanfaatan media sosial dan video profil menjadi strategi yang efektif untuk memperkenalkan dan membangun citra positif destinasi wisata,” lanjutnya.

Berbagai langkah konkret telah diambil oleh Pemerintah Desa Trisobo dalam memajukan pariwisata. Dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat menjadi modal utama dalam meraih keberhasilan dalam optimasi branding desa wisata.

“Upaya bersama dalam mengoptimalkan branding desa wisata melalui media sosial dan video profil ini sangat penting. Dengan melibatkan penggiat desa dan perangkat desa, kita bertekad meningkatkan daya tarik wisata dan perekonomian masyarakat lokal,” ungkap Kepala Desa Trisobo, Sugiyo Hadi Prayitno, yang turut hadir dalam acara.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut