get app
inews
Aa Read Next : IBL 2024! Satya Wacana Salatiga vs Dewa United Banten, Ini Skornya

Keren! Mahasiswi STIE Ama Salatiga Perdana Ikut Kompetisi Taekwondo Langsung Juara

Senin, 12 Juni 2023 | 06:06 WIB
header img
Keren! Mahasiswi STIE Ama Salatiga Perdana Ikut Kompetisi Taekwondo Langsung Juara (Ist)

SALATIGA, iNewsJoglosemar.idMahasiswi STIE Ama Salatiga perdana ikut kompetisi Taekwondo langsung mendapatkan juara. Dia adalah Syahrani Cahayana Defa yang tercatat sebagai mahasiswi Progra Studi S1 Manajemen STIE Ama Salatiga.

Syahrani Cahyana Defa meraih juara 2 mendapatkan medali perak pada kompetisi Indonesia Taekwondo Challenge pada 27-29 Januari 2023. Padahal, dia baru menekuni olahraga ini pada Juni 2022, dan sekarang sudah di tingkat geup 8.

“Mengingat ini baru pertama kalinya saya mengikuti kejuaraan apalagi tingkat nasional. Saya sangat berharap masih ada kesempatan lain ke depan untuk pencapaian yang lebih maksimal,” kata Syahrani.

Dia menyampaikan untuk mengikuti kompetisi itu telah melakukan sejumlah persiapan. Selain persiapan dokumen administratif, dia juga rutin latihan tambahan setiap Jumat di KONI Salatiga kurang lebih selama 1 bulan.

“Kesulitan yang saya alami mungkin dari segi fisik, karena saya baru beberapa bulan jadi untuk mengikuti dan menerapkan gerakan yang sudah diajarkan. Terkadang masih kurang maksimal walaupun begitu saya cukup  bangga dengan pencapaian saya saat ini,” tuturnya.

Gadis kelahiran 6 Mei 2002 tersebut mengaku termotivasi dari idolanya yakni Aghniny Haque seorang aktris, model, dan mantan atlet taekwondo berkebangsaan Indonesia. Aghniny sempat menjadi bagian dari tim nasional Taekwondo Indonesia pada 2011.

“Terima kasih untuk orang tua, teman, dan pihak kampus yang telah mendukung saya,” pungkasnya.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut