get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Libur Sekolah dan Idul Adha, KAI Daop 4 Layani 124 Ribu Pelanggan

Jum'at, 30 Juni 2023 | 10:05 WIB
header img
Libur Sekolah dan Idul Adha, KAI Daop 4 Layani 124 Ribu Pelanggan (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglsoemar.idLibur sekolah dan Idul Adha, PT KAI Daop 4 Semarang layani lebih dari 124 ribu pelanggan. Selama 6 hari libur sejak Jumat (23/6) sampai Rabu (28/6), terdapat rata-rata 20.730 orang per hari yang menggunakan moda transportasi kereta api.

Pada periode tersebut, jumlah penumpang naik terbanyak terjadi pada Rabu (28/6), yakni sebanyak 23.390 pelanggan menggunakan KA di wilayah Daop 4 Semarang. Untuk penumpang turun atau datang, tertinggi juga terjadi pada Rabu (28/6) yakni 25.301 pelanggan.

Destinasi tujuan maupun kedatangan dari pelanggan pada periode long weekend ini lebih merata dari atau ke berbagai kota, di antaranya Jakarta, Solo, Surabaya, Bandung, dan lain sebagainya. Pada periode itu, di wilayah Daop 4 Semarang terdapat 91 KA penumpang yang beroperasi setiap harinya.

“Terdapat 22.910 tempat duduk yang masih tersedia dari 59.072 tempat duduk yang disediakan pada periode tersebut,” jelas Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko.

Sedangkan untuk keberangkatan KA dari Kamis (29/6) sampai dengan Minggu (2/7) terpantau masih banyak tersedia. KAI berharap masyarakat merencanakan bepergian pada periode long weekend Idul Adha dan belum memiliki tiket, segera membelinya melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, ataupun channel lainnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut