get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Buruk Mengancam Pemilu 14 Februari, Skenario Khusus Disiapkan!

Udara Lebih Dingin di Jogja, Penyebab dan Peringatan BMKG!

Jum'at, 28 Juli 2023 | 10:57 WIB
header img
Udara Lebih Dingin di Jogja, Penyebab dan Peringatan BMKG! (Ilustrasi/Shutterstock)

JOGJA, iNewsJoglosemar.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan bagi masyarakat di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya mengenai penurunan suhu udara yang lebih dingin dari biasanya. Selain itu, warga di pesisir juga diimbau untuk waspada terhadap potensi gelombang tinggi.

Menurut laporan, suhu udara di wilayah DIY saat ini berkisar antara 18 hingga 29 derajat Celsius, dengan tingkat kelembaban udara mencapai 68 hingga 96 persen. Angin berhembus dari arah timur ke selatan dengan kecepatan maksimal 30 kilometer per jam.

Secara umum, cuaca pada pagi hari diperkirakan akan cerah berawan dan kondisi ini diproyeksikan berlanjut hingga siang, sore, dan malam hari. Namun, pada Sabtu (29/7/2023), diperkirakan cuaca akan berawan di wilayah tersebut.

Selain itu, BMKG juga mencatat adanya potensi gelombang tinggi di perairan selatan DIY dengan ketinggian gelombang mencapai 4-6 meter atau masuk dalam kategori sangat tinggi. Oleh karena itu, masyarakat yang beraktivitas di pantai diharapkan mewaspadai kemungkinan datangnya gelombang tinggi tersebut.

Dengan adanya peringatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan mengambil langkah pencegahan yang tepat dalam menghadapi kondisi cuaca yang sedang terjadi.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut