get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini! Motor Adu Kambing, 2 Tewas di Jember

36 Siswa Duta Safety Riding Ditantang Prediksi Bahaya Lalu Lintas di Jalan Raya

Minggu, 30 Juli 2023 | 15:08 WIB
header img
36 Siswa Duta Safety Riding Ditantang Prediksi Bahaya Lalu Lintas di Jalan Raya (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Sebanyak 36 siswa duta safety riding ditantang untuk prediksi bahaya lalu lintas di jalan raya. Mereka juga mesti menganalisa kejadian untuk memahami secara holistik keadaan di jalan raya serta praktik berkendara yang aman dan nyaman menggunakan sepeda motor Honda.

Sebanyak 36 duta safety riding itu berasal dari 5 Safety Riding Lab (SRL) dan 6 pengelola dari dua area Taman Lalu Lintas Anak (TLLA). Mereka mengikuti rangkaian kegiatan Safety Riding Camp (SRC) 2023 di AHM Safety Riding Training Center (AHM SRTC) Deltamas, Bekasi, pada 24-27 Juli.

“Budaya berkendara aman dan nyaman harus terus digulirkan dan mensinergikan banyak pemangku kepentingan,” kata Ketua Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) Ahmad Muhibbuddin.

SRC 2023 Juli mengusung tema “Journey to The Next Level” dikemas dengan atraktif. Acara ini mengajak para duta safety riding dan tenaga pengajar TTLA memperdalam ilmu keselamatan berkendara melalui rangkaian kegiatan yaitu analisa gambar dan cerita, praktik berkendara dan simulasi Honda Riding Trainer (HRT). Kegiatan ini diajarkan langsung oleh para instruktur Safety Riding Astra Honda yang telah tersertifikasi Astra Honda License Instructor (AHLI).

Pada gelaran yang rutin dilakukan sejak tahun 2017 ini, para peserta juga ditantang untuk menganalisa suatu kondisi berdasarkan pengetahuan dan Undang-undang (UU) yang berlaku serta praktik berkendara yang aman dan nyaman menggunakan sepeda motor Honda.

“Kami ingin Gen Z bisa menjadi bagian aktif dari upaya konstruktif mengedukasi keselamatan berkendara di Tanah Air. Tentu dengan bekal kompetensi dan keterampilan yang teruji,” imbuh dia.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut