get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini! Motor Adu Kambing, 2 Tewas di Jember

Cerita Wisanggeni, Mahasiswa Baru Kejar On-Time di Kampus dengan Honda Vario 125 ESP

Senin, 28 Agustus 2023 | 13:51 WIB
header img
Cerita Wisanggeni, Mahasiswa Baru Kejar On-Time di Kampus dengan Honda Vario 125 ESP (Ilustrasi/Ist)

Sporty Trendy

Honda Vario 125 yang muncul perdana pada 2015, telah mendapat penyegaran di tahun 2018. Produk ini tampil menarik dengan desain yang lebih eksklusif, sporty, dan trendy. Untuk itu, diperlukan perawatan yang tepat untuk menjaga motor Honda Vario 125 ESP tetap andal.

Berikut adalah beberapa tips perawatan dan spesifikasi mesin:

- Ganti Oli secara Berkala: Wisanggeni menekankan pentingnya mengganti oli mesin sesuai jadwal yang ditentukan oleh pabrikan, yaitu setiap 2.000-4.000 kilometer. Ini akan membantu menjaga mesin dalam kondisi optimal.

- Cek Tekanan Ban: Wisanggeni juga menyarankan untuk secara rutin memeriksa tekanan ban. Ban yang benar-benar terisi akan memberikan kenyamanan dan stabilitas yang lebih baik selama berkendara.

- Pelumas Rantai: Untuk menjaga rantai tetap dalam kondisi yang baik, perlu membersihkan dan melumasi rantai secara teratur.

- Periksa Sistem Rem: Sistem rem harus selalu berfungsi dengan baik. Pastikan untuk memeriksa rem cakram dan kampas rem secara berkala.

Senior Safety Riding Instruktur Astra Motor Jawa Tengah, Oke Desiyanto, mengatakan, Honda selalu berkomitmen untuk memproduksi motor yang irit BBM. Motor tersebut disebut sebagai salah satu skutik produksi Honda yang irit bahan bakar. Tak heran jika sepeda motor itu banyak diminati pelanggan.

“Honda itu kalau mengeluarkan evolusi produk, selalu harus lebih irit. Angkanya sekitar minimal 6% atau bahkan 10% dari produk sebelumnya, jadi harus lebih irit. Juga sisi segitiga kenyamanannya, yakni antara pengendara dengan memegang stang, kaki pengendara di bawah ketika berkendara, kemudian juga posisi pantat di jok, itu semuanya sudah mendukung untuk kenyamanan berkendara. Jadi apa pun yang dilakukan selama berkendara itu mudah,” beber dia.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut