get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Profil Bos Cimory yang Terima Gelar Doktor Honoris Causa Undip, Mulai Usaha dari Garasi

Senin, 25 September 2023 | 07:14 WIB
header img
Profil Bos Cimory yang Terima Gelar Doktor Honoris Causa Undip, Mulai Usaha dari Garasi (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Bos Cimory Bambang Sutantio menerima gelar Doktor Honoris Causa bidang Ilmu Peternakan dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Dia memiliki perjalanan panjang membangun bisnis yang dimulai dari garasi.

Dipl.-Ing. Bambang Sutantio merupakan pendiri sekaligus Presiden Komisaris Cimory Group. Perusahaan itu adalah produsen pengolahan pangan berbasis protein antara lain produk susu dan yogurt dengan merek Cimory, daging olahan premium dengan merek Kanzler, dan telor cair.

Profil Bambang Sutantio merupakan Sosok pengusaha sukses yang lahir di Semarang, 26 Desember 1958. Dia mulai membangun Cimory pada 2004. Namun, sebelumnya Bambang merintis membuka usaha di garasi keluarga pada 1993.

Bambang juga memiliki riwayat pendidikan mentereng yakni di bidang Teknologi Pangan dari Technical University of Berlin pada 1984. Dia pernah mendapatkan penghargaan EY Entrepreneur of The Year untuk kategori Food Manufacturing Entrepreneur pada 2019.

“Kami mengelola susu segar peternakan rakyat lebih dari 12 ribu peternak. Itu kondisinya memang tidak optimal, tapi kita tidak tinggal mlayu (lari) apa adanya,” lugas Bambang usai penganugerahan gelar di Undip Semarang, Sabtu (23/9/2023).

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut