get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Ini yang Bikin Undip Kesengsem Berikan Gelar Doktor Honoris Causa pada Bos Cimory

Senin, 25 September 2023 | 07:40 WIB
header img
Ini yang Bikin Undip Kesengsem Berikan Gelar Doktor Honoris Causa pada Bos Cimory (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang memberikan gelar Doktor Honoris Causa bidang Ilmu Peternakan pada Bos Cimory Bambang Sutantio. Dia dinilai mampu mengangkat harkat dan martabat peternak tradisional.

“Bagaimana (Bambang Sutantio) mengangkat harkat martabat dari peternakan tradisional. Karena logikanya, kalau sisi keuntungan lebih mudah orang impor, tidak perlu takut masalah sapinya mati segala macam,” kata Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH, M.Hum., usai penganugerahan gelar, Sabtu (23/9/2023).

“Tapi beliau lebih memilih untuk mengikutsertakan (peternak tradisional), juga dididik akhirnya mereka mendapatkan nilai lebih, kesejahteraan yang lebih dibanding kalau misalnya tidak ada sentuhan dari (Bambang Sutantio),” imbuhnya.

Untuk itu, Prof Yos berharap penganugerahan gelar itu sekaligus menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang kini masih menempuh pendidikan. Apalagi, Bambang Sutantio merintis usaha dari bawah hingga berhasil mengelola perusahaan skala nasional dengan mengolah susu sapi.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut