get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini Ibu dan Anak Kendarai Motor Tertabrak Kereta Perawatan Rel di Semarang, 1 Tewas

Kecelakaan Hari Ini di Jalan Jogja-Wates, Minibus Terjun ke Sungai Sopir Terjepit dalam Kendaraan

Senin, 02 Oktober 2023 | 10:33 WIB
header img
Sebuah kecelakaan hari ini kembali terjadi di jalan Jogja-Wates, tepatnya di Km 11,5 Sedayu Bantul, pada Senin (2/10/2023). Foto: IST

Berdasarkan kronologi kejadian yang diterima dari Satlantas Polsek Sedayu, pada hari Senin, 2 Oktober 2023, sekitar pukul 04.40 WIB, satu unit kendaraan minibus sedang dalam perjalanan dari arah barat (Wates) menuju ke timur (Yogya) dengan kecepatan sedang. Ketika sampai di turunan depan kantor Kecamatan Sedayu, kendaraan tersebut kehilangan kendali dan terjun ke sungai. Pengemudi terjepit di dalam kabin, dan petugas menghadapi kesulitan dalam proses evakuasi.

"Kemudian kami diminta untuk membantu dalam evakuasi," jelasnya.

Setelah menerima laporan tersebut, Kantor Basarnas Yogyakarta segera mengirimkan satu tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan Ekstrikasi untuk mengevakuasi korban yang terjepit dalam kendaraan. Setelah 30 menit, proses evakuasi korban yang terjepit berhasil dilakukan oleh Tim SAR Gabungan, dan korban atas nama R. Kusnarto (69) berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. Korban segera dilarikan ke RS PKU Gamping untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut, meskipun dalam kondisi selamat.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut