get app
inews
Aa Read Next : SYL Mundur dari Mentan: Saya Orang Bugis, Harga Diri Lebih Tinggi daripada Jabatan

Kapolrestabes Semarang Diperiksa Polda Metro Jaya, Ada Apa?

Senin, 09 Oktober 2023 | 13:00 WIB
header img
Polda Jawa Tengah mengonfirmasi bahwa Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar (depan), telah diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Foto: Eka Setiawan

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Polda Jawa Tengah mengonfirmasi bahwa Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, telah diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Terkait hal ini, kami mengkonfirmasi bahwa yang bersangkutan telah diperiksa dan dihadapkan ke Polda Metro (PMJ)," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, pada Senin (9/10/2023).

Ketika ditanya mengenai tanggal pemeriksaan atau penghadapan Kombes Irwan, Kombes Satake Bayu tidak memberikan rincian lebih lanjut. "Pemeriksaan dilakukan beberapa minggu yang lalu," tambahnya.

Ketika ditanyakan tentang keterkaitannya, Kombes Satake Bayu juga tidak memiliki informasi lebih lanjut. "Kami tidak mengetahui detailnya, intinya ada undangan klarifikasi dari Polda Metro Jaya, dan kami menghadapkan yang bersangkutan ke sana," lanjut Satake.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Kombes Pol Irwan Anwar diperiksa oleh penyidik Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dalam konteks dugaan pertemuan antara Ketua KPK Firli dan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, yang diduga terkait dengan dugaan pemerasan dalam penyelidikan yang dilakukan oleh KPK terhadap Yasin Limpo, yang saat itu menjabat sebagai Menteri Pertanian atau pihak yang terlibat dalam kasus tersebut.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut