get app
inews
Aa Read Next : Perangi Stunting, TNI AD Garap 186 Titik Akses Air Bersih di Jateng

Insiden Gas Air Mata di SDN Purwanegara 1: Kapolresta Banyumas Minta Maaf

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 08:47 WIB
header img
Insiden Gas Air Mata di SDN Purwanegara 1: Kapolresta Banyumas Minta Maaf (Ilustasi/Okezone)

BANYUMAS, iNewsJoglosemar.id – Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu meminta maaf terkait insiden gas air mata yang berdampak pada sejumlah siswa SDN Purwanegara 1. Dia menegaskan bahwa ini merupakan peristiwa pertama kalinya terjadi, meskipun latihan rutin sering dilakukan.

"Oleh sebab itu, pada kesempatan ini saya selaku Kapolresta, saya mohon maaf atas kejadian ini karena melibatkan atau mengakibatkan adanya anak siswa SD yang matanya perih dan ada lima orang yang mendapatkan perawatan dibawa ke puskesmas," ujarnya, Jumat (13/10/2023).

Dia menduga bahwa gas air mata yang dilepaskan selama latihan pengendalian massa mungkin terbawa oleh angin. Mengingat jarak antara lokasi latihan dengan gedung sekolah kurang lebih 300 meter.

Menurutnya, selisih waktu antara pelontaran gas air mata dan laporan insiden sekitar 30 menit, sehingga tidak menutup kemungkinan gas air mata tersebut terbawa oleh angin. Kapolresta berjanji bahwa insiden ini akan menjadi bahan evaluasi dan perbaikan di masa depan untuk mencegah terulangnya kejadian serupa.

"Jadi, ada jeda waktu. Ini menjadi bahan evaluasi kami," katanya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut