get app
inews
Aa Read Next : Bantu Korban Banjir Demak, Paragon Bawa Sabun Antiseptik

Marak Bullying di Sekolah, Guru Mengadu ke Bupati Demak

Senin, 13 November 2023 | 18:54 WIB
header img
Marak Bullying di Sekolah, Guru Mengadu ke Bupati Demak (Ist)

DEMAK, iNewsJoglosemar.id – Maraknya bullying atau perundungan di sekolah mengundang keprihatinan sejumlah pihak. Sejumlah guru anggota PGRI mengadu ke Bupati Demak, karena aksi bullying terjadi di semua jenjang pendidikan sekolah.

"Bahkan kini tak hanya terjadi di jenjang SMP dan SMA sederajat, namun juga di tingkat SD/MI," kata Ketua PGRI Kabupaten Demak, Sapon, di sela Seminar Nasional bagi Anggota PGRI Kabupaten Demak dalam rangka HUT ke-78 PGRI dan HGN Tahun 2023 yang bertemakan 'Tranformasi Guru dalam Mewujudkan Pendidikan Bebas Bullying untuk Indonesia Maju', di Pendopo Satya Bhakti Praja, Minggu, (12/11/2023).

Untuk itu, mereka menggelar seminar nasional yang diikuti utusan anggota PGRI di 14 kecamatan dan pengurus kabupaten. Dari seminar itu diharapkan, bisa menemukan solusi untuk mengatasi bullying di lingkungan sekolah.

Bupati Demak Eisti'anah yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan peran penting guru. Transformasi guru sebagai agen perubahan menjadi kunci utama dalam menciptakan perubahan positif dalam dunia pendidikan.

"Guru bukan hanya sebagai penyampai materi pelajaran, tetapi juga sebagai sosok yang membentuk karakter, moral, dan etika siswa. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama menjadikan pendidikan sebagai sarana untuk memupuk sikap saling menghormati, empati, dan kerjasama," jelasnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut