get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Bandara Ahmad Yani Juara 1 Lomba Kelola Sampah

Senin, 20 November 2023 | 05:28 WIB
header img
Bandara Ahmad Yani Juara 1 Lomba Kelola Sampah (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang meraih juara 1 lomba kelola sampah “LAMPAH KITA”.  Lomba “Kelola Sampah di Lingkungan Kita tahun 2023 ini untuk mengurai permasalahan sampah di Kota Semarang.

“Alhamdulillah, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menang Juara 1 dalam Lomba LAMPAH KITA,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada.

“Bagi kami penghargaan ini adalah bonus, karena apa yang diterapkan pada indikator serta kriteria penilaian, adalah hal yang sudah kami terapkan secara rutin, terstruktur dan sesuai dengan SOP pengelolaan sampah di Bandara, terlebih lagi kami juga mengadopsi konsep Eco Airport, yakni perencanaan, pengembangan, dan pengoperasian bandara, bertujuan untuk menciptakan bandara yang ramah lingkungan, serta dapat berkontribusi positif terhadap lingkungan,” lanjutnya.

Lomba “LAMPAH KITA” dengan kategori Usaha dan/atau Kegiatan : Kawasan Industri, Industri/pabrik, Niaga, Kantor Pemerintah, Kantor Swasta diikuti oleh kurang lebih 200 instansi/perusahaan yang operasionalnya berada di wilayah administratif Kota Semarang. Pelaksanan lomba mulai 5 September sampai 9 November 2023, dengan tahapan yakni Materi paparan, Audensi, Sosialisasi, Pengumpulan profil dan Video Pengelolaan sampah, Verifikasi lapangan, dan yang terakhir penentuan pemenang oleh tim dewan juri.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut