get app
inews
Aa Read Next : Bawa Celurit, Dua Remaja Diamankan Hendak Tawuran di Bambanglipuro Bantul 

Viral Konvoi Remaja Bawa Celurit di Jalanan, Bikin Malu Orang Tua dan Ketua RT

Selasa, 28 November 2023 | 21:11 WIB
header img
Viral Konvoi Remaja Bawa Celurit di Jalanan, Bikin Malu Orang Tua dan Ketua RT (Ist)

BANYUMAS, iNewsJoglosemar.id – Polisi memanggil seluruh orang tua dan Ketua RT para remaja yang terlibat dalam konvoi berlagak gangster di jalan raya Desa Karangtengah Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Dalam konvoi motor tersebut beberapa remaja menyalakan petasan sambil mengacungkan senjata tajam jenis celurit.

Kapolsek Cilongok AKP Haryanto mengatakan, petugas mendapatkan informasi bahwa ada sekelompok remaja yang hendak tawuran di Lapangan Cilongok, saat patroli pada Sabtu 25 November 2023 sekira pukul 23.30 WIB. Polisi pun bergegas menuju lokasi.

Menindaklanjuti peristiwa tersebut, pada hari Senin (27/11/2023) pukul 14.00 sampai 16.00 WIB, bertempat di Aula Polsek Cilongok, petugas melaksanakan pembinaan terhadap 16 anak-anak remaja yang diduga akan melaksanakan tawuran di Lapangan Cilongok.

Kegiatan ini melibatkan Forkompincam Cilongok, perwakilan guru dari sekolah di Cilongok, perwakilan guru dari sekolahan Ajibarang, 16 anak remaja diduga terlibat akan tawuran, orang tua  serta perangkat desa RT/RW tempat tinggal masing-masing anak.

“Menindaklanjuti dengan adanya kejadian kemarin, kami mengundang para orang tua dari anak-anak tersebut untuk meningkatkan pengawasan dan kontrol terhadap anak-anaknya," kata Kapolsek, saat dikonfirmasi, Selasa (28/11/2023).

Kapolsek berharap kejadian tawuran ini tidak terulang kembali, untuk itu perlunya pengawasan dan bimbingan dari pihak orang tua. Selain itu, juga meminta dukungan sekolah dan lingkungan sekitar sehingga anak-anak tidak melakukan tindakan melanggar hukum.

Setelah dilakukan pembinaan, masing-masing anak yang akan terlibat tawuran membuat Surat Pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya. Mereka menulis surat pernyataan disaksikan orang tua masing-masing.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut