get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Dikepung RS Besar, Klinik Stikes Telogorejo Tampil Small is Beautiful

Sabtu, 02 Desember 2023 | 12:59 WIB
header img
Dikepung RS Besar, Klinik Stikes Telogorejo Tampil Small is Beautiful (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Klinik Stikes Telogorejo Semarang resmi beroperasi melayani masyarakat umum setelah grand opening pada Jumat (1/12/2023). Meski dikepung sejumlah runah sakit (RS) besar, namun klinik tersebut meyakini bisa tampil Small is Beautiful.

"Di sekiling sini banyak rumah sakit besar. Kita tidak takut, bukannya sombong, karena small is beautiful (kecil tapi cantik/menarik). Beautiful misalnya dalam inovasi, pelayanan, dan sebagainya," kata Ketua Pengurus Yayasan Kesehatan Telogorejo dr. Koesbintoro Singgih, MM.

Dia menjelaskan latar belakang mendirikan klinik yang berlokasi di area Kampus Stikes Telogorejo. Perguruan tinggi yang berlokasi di Jalan Anjasmoro Raya Semarang Barat itu memiliki Program Studi Farmasi.

"Prodi Farnasi itu seperti Kedokteran. Setelah lulus S1 Farmasi, harus lanjut ke profesi agar bisa menjadi apoteker. Supaya apoteker lulusan Stikes Telogorejo ini link and match dengan dunia usaha dunia industri (dudi) maka kami siapkan fasilitas-fasilitas yang memadai untuk melatih mereka," lanjutnya.

Meski demikian, dia memastikan Klinik tersebut bukan sekadar pelengkap melainkan juga dituntut melayani masyarakat dengan baik. Untuk itu, selain dilengkapi fasilitas kesehatan memadai juga dokter-dokter spesialis.

"Kita di Telogorejo memiliki prinsip begitu layar terkembang tidak ada tempat untuk balik lagi. Makanya harus sukses. Gagal tidak apa-apa tapi harus bangkit untuk sukses yang luar biasa. Caranya dengan inovation focus differentiation yakni inovasi yang membedakan kita dengan yang lain," tegasnya.

Direktur Utama PT Telogorejo Medika Farma, dr. Janvier Devi Platini Tri Agus Pradana, MM, menambahkan, selain Klinik Utama pada saat yang sama juga diresmikan Apotek Puri Waras yang dikelola oleh PT Telogorejo Medika Farma. Klinik Utama Puri Waras sendiri memiliki dokter-dokter yang berkompeten untuk melayani masyarakat.

"Kita akan melayani pasien umum, asuransi swasta, dan ke depanya akan kerja sama dengan BPJS," kata Janvier Devi.

"Di sini melayani rawat jalan, kalau rawat inap tidak ada. Cuma kalau nanti dibutuhkan setelah pemeriksaan dokter spesialis akan kita rujuk ke RS Telogorejo. Jadi nanti yang merawat adalah dokter yang memeriksa di sini dan tidak berganti dokter biar ada kesinambungan," paparnya.

Sejumlah layanan medis yang tersedia di antaranya:
- Vaksinasi
- Elektrokardiogram (EKG)
- Ultrasonografi (USG)
- Nebulizer
- Petunjang lainnya 

Untuk Dokter Umum yang praktik adalah:
- dr. Rizka Alviventiasari Suprapto
- dr. Albertconus Dwi Susanto
- dr. Ruslim Edward Prasetya
- dr. Johan Hananta Sunjaya
- dr. Wibawa Raharjo
- dr. Alva Pribadi 

Untuk Dokter Spesialis yang praktik adalah:

Dokter Spesialis Penyakit Dalam 
- dr. Yeffry Raharjo, Sp.PD
- dr. Margareth Gracia, Sp.PD

Dokter Spesialis Anak 
- dr. Vira Ari Nindia Dewi, Sp.A
- dr. Monica Katherina S, Sp.A
- Dokter Spesialis Saraf 
- dr. Lucia Parti Suryani, Sp.S

Dokter Spesialis Obgyn 
- dr. Eddy Wibowo, Sp.OG

 

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut