get app
inews
Aa Read Next : Bantu Korban Banjir Demak, Paragon Bawa Sabun Antiseptik

Cegah Banjir, BRI Demak Bersihkan Sampah Sungai di Desa Mulyorejo

Kamis, 07 Desember 2023 | 18:38 WIB
header img
Cegah Banjir, BRI Demak Bersihkan Sampah Sungai di Desa Mulyorejo. Manager Bisnis Mikro BRI Demak, Erna Aryanti secara simbolis menanam pohon di Desa Mulyorejo, Kamis (7/12/2023). (Ist)

DEMAK, iNewsJoglosemar.id – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Demak membersihkan sampah yang memenuhi sungai di tengah permukiman warga Desa Mulyorejo Kecamatan Demak Kota Kabupaten Demak, Kamis (7/12/2023). Kegiatan untuk mencegah banjir ini sekaligus untuk memeringati HUT ke-128 BRI.

“Kita melakukan program peduli yaitu kegiatan Jaga Sungai Jaga Kehidupan. Program ini berawal dari banyak masyarakat yang belum peduli pada pengelolaan sampah, belum banyak kepedulian dampak buang sampah sembarangan,” kata Manager Bisnis Mikro BRI Demak, Erna Aryanti.

“Sehingga dari Pak Direktur Utama BRI Pak Sunarso dan Wakil Dirut Pak Catur Budi Harto, mereka memberikan program untuk program Jaga Sungai Jaga Kehidupan. Sehingga harapannya ke depan sungai kita akan lebih bersih,” lanjut dia.

Dia menambahkan, program sosial itu dilakukan pada 100 titik di Indonesia untuk membantu masyarakat meningkatkan kesehatan. Sampah yang dibersihkan kemudian dipilah, ditimbang, dikumpulkan, dan didistribusikan ke TPA.

“Desa Mulyorejo ini menjadi salah satu desa yang kami pilih menjadi pusat kegiatan HUT ke-128 BRI ini dengan program Jaga Sungai Jaga Kehidupan. Kami melihat kepedulian masyarakat di sini, juga kerja sama dari kepala desa sehingga kegiatan di sini agar masyarakat lebih peduli pada kebersihan dan juga membantu mengembangkan perekonomian di Desa Mulyorejo,” tandasnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut