get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ora Entuk Undangan  ​​

Prabowo Temui Masyarakat Desa Hutan di Blora, 5.000 Babinsa Hadir

Kamis, 18 Januari 2024 | 20:04 WIB
header img
Prabowo Temui Masyarakat Desa Hutan di Blora, 5.000 Babinsa Hadir (Ist)

BLORA, iNewsJoglosemar.idMenteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, mengikuti temu akbar Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-Jawa Tengah, di Lapangan Kridosono Blora. Kegiatan yang diikuti 5.000 Babinsa ini juga untuk meningkatkan kualitas pertanian.

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi R, turut mendampingi kegiatan kunjungan kerja dua menteri tersebut. Kehadiran Pangdam IV/Diponegoro guna menunjukkan komitmen TNI terhadap upaya pemerintah dalam mengembangkan sektor pertanian.

Hal ini bertujuan agar dapat memastikan bahwa semua lapisan masyarakat turut serta terlibat dalam upaya meningkatkan kualitas pertanian dan peternakan di daerahnya. Terutama mengoptimalkan peran Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-Jawa Tengah.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, mengatakan, bahwa selama acara, para peserta, termasuk penyuluh pertanian dan Babinsa diimbau untuk terlibat aktif dalam mendukung keberhasilan program peningkatan produksi pangan nasional. Pangan adalah suatu komoditas yang strategis sehingga perlu adanya perhatian khusus demi meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat desa.

“Dengan peran aktif Kodam IV/Diponegoro, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi model kolaborasi efektif antara unsur TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam mengembangkan sektor pertanian untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di masa mendatang,” tegasnya.

Kegiatan ini menunjukkan pentingnya kerjasama antara seluruh komponen bangsa dalam mewujudkan pertanian yang berdaya saing. Sekaligus, tidak hanya berfokus pada aspek teknis tetapi juga pada pemberdayaan masyarakat lokal.

Hadir dalam acara tersebut PJ Gubernur Jateng Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana, Menteri Koordinator PMK, anggota DPR RI Komisi VI, Danrem 073/MKT, Forkopimda Kabupaten Blora, sejumlah tokoh masyarakat, kelompok tani se-Kabupaten Blora, penyuluh pertanian se-Kabupaten Blora, dan LMDH se-Kabupaten Blora. 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut