get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Anies Cicipi Lunpia Semarang, Komitmen Dukung Produk Lokal

Rabu, 07 Februari 2024 | 22:18 WIB
header img
Anies Cicipi Lunpia Semarang, Komitmen Dukung Produk Lokal (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mencicipi lunpia yang menjadi makanan khas Kota Semarang Jawa Tengah. Bahkan, Anies tak canggung masuk ke dapur untuk melihat proses produksi lunpia.

Anies mendatangi pusat produksi lunpia Cik Me Me (LCM) di Jalan Gajahmada Kota Semarang, Senin (5/2/2024). Kehadiran Anies di LCM sekira pukul 18.30 WIB, disambut salah satu tokoh masyarakat Semarang Bathi Mulyono dan pemilik LCM Cik Me Me.

“Kami berharap agar makanan seperti lunpia ini terus berinovasi sehingga bisa mendunia. Bagaimana makanan khas daerah itu kita dorong untuk lebih eksis, buktinya ini sudah ada,” kata Anies.

Dalam perbincangan dengan wartawan, Anies Baswedan menyatakan komitmennya untuk mendukung produk lokal. Menurutnya, LCM adalah salah satu contoh keberhasilan produk lokal yang mampu bersaing dengan makanan modern dari luar negeri.

Menurutnya LCM menjadi salah satu contoh bagaimana usaha rakyat bisa didorong untuk lebih maju. Di antaranya dengan kemudahan akses permodalan yang akan diprioritaskan oleh Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

“Tentu ini tidak mudah karena pertama kita mesti sediakan akses modal yang mudah, izin usaha yang tidak berbelit-belit dan pendampingan kepada pelaku usaha. Selama ini usaha UMKM bergerak di sektor informal sehingga perlu mendapatkan perhatian ekstra,” lugas Anies.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut